Dana Pra-Kerja Rp3,55 Juta Hanya Bisa Dicairkan Satu Kali, Gunakanlah Sebaik-baiknya

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 320 2199127 dana-pra-kerja-rp3-55-juta-hanya-bisa-dicairkan-satu-kali-gunakanlah-sebaik-baiknya-sXlK2GkT78.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah sudah mulai menjalankan program Kartu Pra-Kerja dari 3 hari yang lalu. Di mana, program tersebut untuk antisipasi dampak ekonomi dari wabah virus Corona atau Covid-19.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengimbau agar insentif tersebut digunakan dengan sebaik-baiknnya. Di mana, peserta akan mendapatkan Rp3,55 juta per orang yang akan diberikan hanya sekali saja.

 Baca juga: Dari 4 Juta Pendaftar, Sejuta Orang Sudah Tergabung Program Kartu Pra-Kerja

"Anggaran pemerintah terbatas kita tidak bisa memberikan ke semua orang. Oleh sebab itu, justru hal ini jalinan toleransi kebangsaan kita dipanggil dengan nyata," ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Dirinya mengatakan, saat ini merupakan masa yang tidak biasa. Oleh sebab itu, toleransi dan empati perlu akan dikedepankan.

 Baca juga: 4 Juta Orang Sudah Mendaftar Program Kartu Pra-Kerja

"Dahulukan mereka yang membutuhkan, ketika kita liat mereka lebih susah dari kita, mari kita berikan atau dahulukan untuk mengambil kartu Pra-Kerja ini," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah telah meluncurkan program Kartu Prakerja sejak Sabtu 11 April 2020. Pasalnya sudah ada sekira 4 juta orang yang mendaftar.

 Baca juga: Saldo Kartu Prakerja Rp3,5 Juta, Ini Rinciannya

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan, dari jumlah 4 juta tersebut hingga saat ini sudah ada yang tergabung dalam program tersebut.

"Dari jumlah itu yang sudah tergabung dalam gelombang pertama pendaftaran yang dibuka sejak sabtu sampai dengan nantinya kamis 16.00 WIB atau 2 hari lagi adalah sebanyak 1 juta orang," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini