Presiden Jokowi Sebut Distribusi Pangan via Pesawat Terganggu

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 320 2206139 presiden-jokowi-sebut-distribusi-pangan-via-pesawat-terganggu-1fpJzS6blt.jpg Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar distribusi bahan pokok jangan sampai terganggu. Terutama di saat Pandemik Corona atau Covid-19 ini.

Namun, dirinya mendengar bahwa ada distributor yang terganggu. Terutama yang berkaitan dengan transportasi pesawat.

 Baca juga: Presiden Sebut Manajemen Pengelolaan Beras Kunci Hadapi Krisis Pangan Dunia

"Saya mendengar ada 1-2 (distribusi pangan) yang sudah mulai terganggu terutama yang berkaitan dengan transportasi pesawat. Karena yang namanya pesawat yang jalan kargonya saja penumpangnya tidak, tentu saja hitung-hitungannya akan sangat sulit," ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Dirinya menjelaskan, biasanya pengiriman kargo mengikuti penumpang yang menaiki pesawat. Namun, karena adanya larangan mudik, maka hanya kargo saja yang berjalan.

 Baca juga: Perbaiki Distribusi, Jokowi Ingin Daerah Surplus Bahan Pokok Suplai yang Defisit

"Tentu saja hitung-hitungannya akan sangat sulit. Karena sebetulnya kargo itu mengikuti pesawat yang berpenumpang," ujarnya.

Oleh sebab itu, dirinya ingin memperhatikan gangguan tersebut. Hal ini agar distribusi bahan pokok dan bahan-bahan penting tidak terganggu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini