Ada SE Kriteria Pembatasan Orang, Ketua Gugus Covid-19: Mudik Tetap Dilarang Titik!

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 320 2210092 ada-se-kriteria-pembatasan-orang-ketua-gugus-covid-19-mudik-tetap-dilarang-titik-jDHSs3icd4.jpg Kepala BNPB Doni Monardo (Foto livestreaming BNPB)

JAKARTA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerbitkan surat edaran terkait dengan masalah pembatasan orang. Hal ini dalam rangka penanganan Covid-19 di tengah pelarangan mudik.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa beredar pesan bahwa seolah-olah masyarakat diperbolehan mudik. Padahal, pesan tersebut dengan syarat tertentu dan belum ada pelonggaran.

 Baca juga: Menhub Tegaskan Pejabat yang Pulang Kampung Tak Boleh Bawa Keluarga

"Saya tegaskan, tidak ada perubahan peraturan tentang mudik. artinya, mudik dilarang titik. saya tegaskan sekali lagi mudik dilarang TITIK," ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Adapun, lanjutnya, surat edaran tersebut diterbitkan dilatarbelakangi adanya sejumlah persoalan. Terutama di beberapa daerah.

 Baca juga: Menhub Bolehkan Pulang Kampung, Anggota DPR Usul Bawa Keluarga

"(Surat Edaran dikeluarkan karena) terhambatnya pelayanan peercepatan penanganan covid 19 dan juga pelayanan kesehatan," ujarnya.

adapun SE yang kami terbitkan ini dilatarbelakangi oleh sejumlah persoalan yang terjadi di ebberpa daerah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini