Mau Keluar Kota? Simak Dulu Syaratnya

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2020 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 320 2211116 mau-keluar-kota-simak-dulu-syaratnya-kjLNpD7I3H.jpg Mudik Dilarang. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Meski berpergian keluar kota sudah diizinkan, namun ada syarat yang harus diperhatikan. Sebab, syarat untuk berpergian ini sangat ketat, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Kriteria pembatasan perjalanan orang keluar atau masuk wilayah berlaku bagi yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum di seluruh Indonesia.

Untuk yang berniat pergi, wajib menunjukan surat tugas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia yang ditandatangani oleh minimal pejabat setingkat Eselon II.

Lalu menunjukan hasil negatif covid-19 berdasarkan polymerase chain reaction (PCR) test, rapid test atau surat keterangan sehat dari dinas kesehatan/rumah sakit, puskesmas, atau klinik kesehatan.

Yang utama supaya tidak mudik adalah melaporkan rencana perjalanan (Jadwal keberangkatan, jadwal pada saat berada di daerah penugasan, serta waktu kepulangan).

Baca Selengkapnya: 6 Syarat Keluar Kota Saat PSBB, Wajib Bawa Surat Keterangan Bebas Covid-19

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini