McDonald's Sarinah Angkat Kaki Malam Ini, Banjir Selfie untuk Terakhir Kalinya

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 320 2211956 mcdonald-s-sarinah-angkat-kaki-malam-ini-banjir-selfi-untuk-terakhir-kalinya-1SjBSlL0zD.jpg McDonald Sarinah resmi tutup malam ini. (Foto : Instagram Sutji Latynka)

JAKARTA - McDonald's Sarinah akan mengakhiri eksistensinya di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, malam ini. Gerai ikonik berusia 30 tahun ini pun dibanjiri pengunjung dari Jabodetabek. Mereka banyak yang mengabadikan foto dengan melakukan selfie.

Menurut Associate Director of Communication McDonald's Indonesia Sutji Lantyka, malam ini McDonald's Sarinah dipadati pengunjung.

"Mereka datang dari berbagai wilayah Jabodetabek," ujar Sutji, seperti dikutip dari Instagramnya, Minggu (10/5/2020).

Baca Juga : McDonald's Juga Pernah Terusir dari Sarinah pada 2009, Begini Ceritanya

Sutji menjelaskan, kehadiran mereka di Sarinah malam ini untuk memberikan penghormatan kepada McD Sarinah. "Sangat luar biasa, terimakasih," ujarnya.

Lusa, McDonalds Sarinah Akan Ditutup secara Permanen

Seperti diketahui, pukul 22.05 WIB ini, McDonald's secara resmi menutup gerainya. McDonald's Sarinah merupakan gerai McDonald's pertama yang dibuka di Indonesia pada 14 Februari 1991.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk segala momen kebersamaan yang tak akan terlupakan," tulis Manajemen McDonald's di akun Instagramnya.

Baca Juga : Kisah McDonald's Sarinah Sebelum Diminta Tutup

Untuk diketahui, saat ini, McDonald's sudah memiliki sekitar 227 restoran yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Sejak 2009, lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group.

Bukan Pertama Kalinya 'Tergusur'

Tergusurnya McD dari singgasanah jantung Ibu Kota ini bukan pertama kalinya. McD juga pernah tergusur dari Sarinah 11 tahun yang lalu. McDonald’s sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009 lalu berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Saat itu, McD harus pergi dari Sarinah karena konflik antara Bambang Rachmadi yang dulunya merupakan brand developmental license McDonald's. Bambang Rachmadi tidak terima digantikan oleh PT Rekso Nasional Food, yang merupakan bagian dari Grup Sosro (Rekso). Akhirnya, Bambang mendirikan ToniJack's di Sarinah, bekas gerai McDonald's.

Lusa, McDonalds Sarinah Akan Ditutup secara Permanen

Baca Juga : Kisah McDonald's Sarinah Sebelum Diminta Tutup

Sayangnya keberadaan Toni & Jack’s di Sarinah tidak lama. Gerainya di Sarinah tutup pada 2010. Setelah Toni & Jack’s bangkrut, McDonald's kembali menempati tempat yang sama itu, yakni dipojok dekat perempatan Sarinah, Jalan Thamrin.

"Kita akhirnya buka lagi di Sarinah," ungkap Koko Hadiono yang dulu menjabat sebagai Direktur Operasi dan Training Rekso Nasional Food, di Jakarta, Jumat 11 Februari 2011.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini