Share

Bikin McDonald's Pertama Tutup, Ini Bocoran Bentuk Renovasi Gedung Sarinah

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 320 2212277 bikin-mcdonald-s-pertama-tutup-ini-bocoran-bentuk-renovasi-gedung-sarinah-yTCWZ1nLjo.jpg McDonald's Sarinah (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - PT Sarinah akan melakukan renovasi dan pergantian kegiatan bisnis. Hal ini membuat McDonald's pertama di Indonesia lengser dan menyimpan banyak kenangan.

Namun, renovasi seperti apa yang membuat Mcd Sarinah tersebut lengser?

 Baca juga: Tak Hanya McD, Dirut Sarinah Blakblakan Minta Seluruh Tenant Ditutup

Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan bahwa dirinya ingin mengembalikan kejayaan Sarinah. Di mana, gambaran Sarinah akan lebih ke tampilan aslinya dengan sentuhan berbeda.

"Kalau kita tahu desain (asli) Sarinah dulu itu desain klasik, seperti gedung BI, kurang lebih seperti itu," ujarnya saat 'Ngobar!!' melalui MNCTrijaya, Jakarta, Senin (11/5/2020).

 Baca juga: Selamat Tinggal, Besok McDonald's Sarinah Tutup

Dirinya mengatakan, gedung Sarinah lama nantinya akan dilakukan perubahan tampilan bukan dibongkar total secara keseluruhan. Hal ini agar disesuaikan dengan bentuk aslinya tapi dengan tampilan modern.

"Sturktur bangunan tidak berubah. tapi di dalamnya ktia sesuaikan, jadi model nyamannya didapat oleh yang datang ke situ," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Sarinah nantinya akan menjadi etalase utama bagi produk UKM di Indonesia. Dirinya mengatakan akan menampilkan industri kreatif Indonesia namun bertema modern.

"Manakala sekarang kita lihat datang ke mall bukan semata-mata belanja, pakaian hingga sepatu tapi sekarang ini lebih banyak sambil kongkow, sambil ngobrol dan meeting," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini