Pegadaian Berikan Relaksasi untuk Nasabah, Ini Daftarnya

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 320 2214551 pegadaian-berikan-relaksasi-untuk-nasabah-ini-daftarnya-KzNyvX2R3p.jpg Pegadaian Beri Keringanan untuk Pinjaman. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) memberikan keringanan kepada para nasabah di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Salah satu keringanan yang diberikan berupa bunga 0% untuk pinjaman di bawah Rp1 juta.

Sekretaris Perusahaan Pegadaian R Swasono Amoeng Widodo mengatakan, perseroan menyiapkan bantuan keringanan di antaranya untuk 5 juta nasabah. Untuk pinjaman di bawah Rp1 juta dengan bunga 0%, selama Mei, Juni dan Juli.

Baca Juga: Dapat Stimulus, Nasabah Pegadaian Bakal Libur Bayar Cicilan

"Itu ada yang pinjam di bawah Rp1 juta, itu bunga 0%. Jadi kita alokasikasikan untuk 5 juta nasabah. Mungkin baru 1 bulan sepertinya sudah lewat 5 juta. Bagaimana kalau lewat? Pak Dirut nanti akan tambah kalau lihat situasi demikian," ujarnya, dalam diskusi virtual, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga: Kriteria, Syarat hingga Tahap Pemberian Subsidi Bunga Kredit bagi UMKM

Selain itu, Pegadaian juga memberikan keringanan berupa perpanjangan waktu lelang. Di mana jatuh tempo lelang diperpanjang selama 30 hari.

"Karena hanya 4 bulan maka yang dimainkan lelangnya mundur 30 hari lagi, yang tadi tanggal 1 lelang ditambah 30 hari. Kalau gadai kan hanya 4 bulan, kala mau memperpanjang maka bunganya diturunkan," ungkapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini