nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Sekuritas dan Tetra Digital buat Aplikasi Belajar Trading Saham dengan Mudah

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 08:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 19 278 2216664 mnc-sekuritas-dan-tetra-digital-buat-aplikasi-belajar-trading-saham-dengan-mudah-eJpaI2P8hP.jpeg Tetra Saham (Dok: MNC Sekuritas)

JAKARTA - Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aktivitas secara online terus meningkat. Termasuk dalam hal belajar dan transaksi saham.

Tentu saja hal ini disikapi positif oleh berbagai pihak yang terkait. Seperti, perusahaan sekuritas maupun komunitas trading.

Mengutip keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (18/4/2020), PT Tetra Digital Investindo, yang bermitra dengan PT MNC Sekuritas, baru-baru ini meluncurkan aplikasi TETRA SAHAM pada hari Jumat 15 Mei 2020. Komunitas Tetra (Teman Trading) sudah bekerja sama MNC Sekuritas sebagai salah satu mitra komunitas sejak 2018.

 Baca juga: Luncurkan MNC Research, Kini Pengguna Bisa Nikmati Fasilitas HaloAnalis

Selain kemudahan untuk bertransaksi saham, aplikasi ini juga memungkinkan masyarakat untuk memulai transaksi saham. Calon investor akan diarahkan melakukan pembukaan rekening dengan MNC Sekuritas secara online, sehingga memungkinkan rekening saham secaracepat, tanpa harus mengirimkan dokumen fisik.

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Darmawan menjelaskan MNC Sekuritas juga terus aktif menyelenggarakan kegiatan edukasi saham, serta menggandeng komunitas trader/ investor supaya semakin banyak menjangkau masyarakat dalam mengenal pasar modal. Pihaknya berharap jumlah investor saham dan tingkat literasi pasar modal akan semakin berkembang.

Selain itu, komunitas ini terus berkembang, baik dari jumlah anggota maupun aktivitas edukasi saham yang digelar. Untuk mendukung perkembangan tersebut, aplikasi TETRA SAHAM diluncurkan sebagai one-stop integrated appsuntuk belajar saham dan melakukan analisa secara komprehensif berbasis analisis teknikal dan fundamental.

Founder Aplikasi Tetra Saham, Luke Syamlan menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan pembaruan dari aplikasi yang sebelumnya ada sejak Desember 2017 yaitu Tetra x Change. Dengan Aplikasi Tetra Saham, pengguna dapat mengakses riset dan opini market harian, screening saham-saham potensial, dan sinyal yang dapat dijadikan acuan untuk pengambilan keputusan sebelum transaksi saham.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini