PHK 4.985 Pekerja di Pabrik Sepatu Nike

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 320 2219034 phk-4-985-pekerja-di-pabrik-sepatu-nike-MAMrD1Fmhw.jpg PHK Pegawai di Pabrik Sepatu Nike. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Industri alas kaki kembali mendapat kabar kurang baik, di mana salah satu produsen sepatu Nike, PT Victory Chingluh Indonesia melakukan efisiensi di tengah pandemi virus corona. Pabrik Nike yang ada di Pasa Kemis, melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 4.985 karyawan.

Kabar tersebut pun dibenarkan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. Pabrik sepatu yang memproduksi sepatu Nike melakukan PHK.

"Iya betul ada (PHK), data yang disampaikan ke kami ada 4.985 orang yang kena PHK akibat pandemi Covid-19," ungkap Kepala Seksi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Hendra.

Sebelumnya, Produsen sepatu di Indonesia kembali mengurangi jumlah tenaga kerja alias melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawannya. Kali ini dilakukan PT Victory Chingluh Indonesia, produsen sepatu Nike di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

"Karyawan PT Victory Chingluh Indonesia yang terletak di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, melakukan kelulusan pabrik angkatan Covid-19," tulis Twitter @aboutTNG.

Baca Selengkapnya: Disnaker: 4.985 Pekerja Nike Kena PHK

(fbn.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini