Heboh Reksa Dana Sinarmas Vs Bibit: Hotman Paris Jadi Pengacara, Dirutnya Langsung Dicopot

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 278 2220926 heboh-reksa-dana-sinarmas-vs-bibit-hotman-paris-jadi-pengacara-dirutnya-langsung-dicopot-3PKrfZJnhK.jpg Hotman Paris (Foto: Okezone/Taufik)

JAKARTA - Pengacara kondang nan nyentrik Hotman Paris menjadi kuasa hukum Sinarmas untuk meluruskan permasalahan terkait kabar dibekukannya reksa dana milik Sinarmas Asset Management oleh PT Bibit Tumbuh Bersama.

Hotman melayangkan somasi terbuka kepada agen penjual reksa dana (Aperd) yang diduga menyebarkan informasi yang menyesatkan investor.

Baca Juga: Yuk Investasi Reksa Dana

Hal ini terkuak dalam akun instagram resmi Hotman Paris @hotmanparisofficial yang dikutip Okezone, Jakarta, Kamis (28/5/2020).

"Hore Reksa Dana SinarMas berjaya! Sesudah somasi terbuka dari Hotman Paris (kuasa hukum Sinar Mas) akhirnya agen penjual minta maaf krn pernyataan agen penjual tidak sesuai keputusan OJK! Sinar Mas berjaya dalam Financial Services," tulis Hotman.

Hotman Paris juga memposting siaran pers PT Bibit Tumbuh Bersama yang berisikan permohanan maaf terulis secara terbuka pada 27 Mei PT Bibit Tumbuh Bersama kepada Sinar Mas Asset Management. Selain itu, ada perubahan posisi Presiden Direktur Bibit Tumbuh Bersama.

Baca Juga: Perlindungan Investor Reksa Dana

Sigit Kouwagam yang sebelumnya menduduki posisi direktur, kini menjadi Presiden Direktur Bibit Tumbuh Bersama.

Perusahaan melakukan pergantian posisi direktur setelah adanya pertimbangan yang kurang tepat, terkait saran yang dikirimkan Bibit tentang produk reksa dana Sinarmas Asset Management. Langkah pergantian kepemimpinan diambil setelah Bibit menerbitkan surat permintaan maaf secara terbuka pada 27 Mei 2020.

 Bibit

Presiden Direktur Bibit Tumbuh Bersama Sigit Kouwagam menegaskan bahwa Bibit akan terus fokus memberikan layanan terbaik bagi pengguna aplikasi dan mitra lembaga keuangan.

Sesuai dengan sistem S-INVEST tanggal 28 Mei 2020, nasabah sudah dapat kembali melakukan transaksi-transaksi subscription dan switching atas produk reksa dana Sinarmas Asset Management seperti sebelumnya.

"Bibit tidak pernah meragukan kemampuan dan kekuatan Sinarmas Asset Management. Saran yang diberikan tentang produk reksa dana Sinarmas Asset Management pada 26 Mei 2020 tidak tepat," kata Sigit.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini