Dikunjungi Satgas Covid-19 DPR, Erick Thohir Sebut New Normal Harus Siap Teknologi

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 18:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 320 2221120 dikunjungi-satgas-covid-19-dpr-erick-thohir-sebut-new-normal-harus-siap-teknologi-UBkHzjtQWm.jpg Menteri BUMN Erick Thohir dan Satgas Covid-19 DPR RI (Foto: Okezone.com/Giri Hartomo)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kedatangan tamu dari satuan tugas (Satgas) lawan Covid-19 DPR RI. Kunjungan Satgas ini disambut oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kunjungan DPR ini dalam rangka memastikan kesiapan pemerintah jelang penerapan tatanan normal baru atau new normal. Salah satu bukti kesiapan perusahaan BUMN dalam rangka penerapan protokol kesehatan pada era new normal.

 Baca juga: New Normal, BUMN Ikuti Instruksi Gugus Tugas dan Aturan PSBB

"Kita ketahui bahwa banyak pakar ekonomi sendiri menilai ada beberapa kekuatan Indonesia ke depan yaitu satu di jumlah penduduknya sehingga marketnya besar," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (28/5/2020).

Menurut Erick, penerapan new normal ini menjadi sebuah keharusan. Adapun, new normal ini akan siap untuk menerapkan teknologi agar memudahkan pekerjaan.

 Baca juga: Erick Thohir: Vaksin Corona Kemungkinan Baru Ditemukan pada 2021

"Nantinya para era distrubsi berjalan tetapi hari ini sekarang distrubsinya cepat banget. Nah karena itu teknologi sesuatu yang tak bisa kita hindarkan," kata Erick.

Erick pun mengaku saat ini sudah 100% perusahaan BUMN menyetorkan protokol dalam rangka menghadapi new normal. Selain itu perusahaan BUMN juga telah membentuk task force penanganan COVID-19 dengan fokus perhatian khususnya pada melakukan antisipasi skenario new normal.

"Tentu disini dari hasil masukan atau protokolnya mereka kita bisa melihat ada bahwa suka tidak suka ada fleksibility bekerja karena memang masing," kata Erick.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini