Skenario New Normal, Ini Cara KCI Hindari Kepadatan KRL

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 320 2221144 skenario-new-normal-ini-cara-kci-hindari-kepadatan-krl-fvR6r8hk8J.jpg KRL (Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyiapkan skenario new normal di Kereta Rel Listrik (KRL). Terutama untuk menghindari kepadatan penumpang.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan untuk semakin memungkinkan kondisi jaga jarak ini, pada waktu-waktu tertentu saat padat pengguna, akan ada penyekatan di sejumlah titik stasiun. Sehingga jumlah orang yang berada di peron dan di dalam kereta dapat terkendali.

 Baca juga: Intip Skenario New Normal di KRL

"Bila diperlukan, petugas juga melakukan buka tutup pintu masuk stasiun," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Pada pemberlakuan New Normal ini, PT KCI tetap menjalankan protokol kesehatan pada moda transportasi publik yang sudah berjalan selama ini, yaitu wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun dan di dalam KRL, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, dan penerapan physical distancing atau jaga jarak sesuai dengan marka-marka yang ada di area stasiun dan di  kereta.

Memasuki era new normal, tentu akan semakin banyak masyarakat yang kembali beraktivitas. Namun jika memungkinkan sebaiknya tetap bekerja dari rumah.

 Baca juga: Penumpang KRL Menumpuk saat Lebaran, Ini Penjelasan KCI

Hal ini untuk meminimalisir resiko, hanya keluar rumah dan gunakan transportasi publik untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak. Kemudian untuk menghindari antrean, hindari naik KRL di jam-jam sibuk.

"Karena akan tetap ada pembatasan jumlah pengguna untuk menjaga physical distancing," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini