Persiapan Pembukaan Restoran di Mal, Ternyata Sudah Diantisipasi Sejak Awal PSBB

Jum'at 29 Mei 2020 15:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 320 2221552 persiapan-pembukaan-restoran-di-mal-ternyata-sudah-diantisipasi-sejak-awal-psbb-32YKpLoaOd.jpg Restoran (Foto: Halal Zilla)

JAKARTA - Mal direncanakan akan kembali beroperasi pada awal Juni. Namun, di sisi lain justru menimbulkan kekhawatiran bahwa mal dalam kondisi sudah lama tidak beroperasi, apakah dari segi kesehatan aman bagi pengunjung?

Mengomentari kekhawatiran publik, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta Ellen Hidayat menjelaskan, untuk tenant-tenant restoran, sejak hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mal sudah mewajibkan semua tenant mengeluarkan stok makanan dari area restoran, membersihkan peralatan, dan melakukan safety check untuk penggunaan gas dan air.

restoran

Baca juga: Jelang Dibuka, Ini Rincian SOP yang Diterapkan Pengelola Mal

Menurutnya, semua ini dilakukan karena keamanan dan kenyamanan pengunjung mal adalah hal utama yang menjadi perhatian APPBI. "Sehingga, ketika saatnya tiba kita dipertemukan kembali, para pengunjung akan merasakan suasana mal yang baru, nyaman dan tertib, yang mengedepankan protokol kesehatan secara ketat," kata Ellen kepada Okezone, Jumat (29/5/2020).

 Baca juga: Suhu Tubuh di Atas 37,5 Derajat Celcius Dilarang Masuk Mal

Ellen menyatakan, selama periode PSBB, mal sebenarnya tidak pernah tutup. Yang ada adalah mal tetap buka dengan terbatas. Jam operasional lebih singkat, dan beberapa tenant diwajibkan dan dikecualikan sesuai peraturan pemerintah, tetap buka untuk melayani kebutuhan customer, seperti hypermarket, supermarket, apotik dan penjual obat-obatan serta alat kesehatan, serta restoran yang hanya melayani pembelian secara pesan antar atau delivery.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini