Jelang Pembukaan, Mal-Mal Siapkan Hand Sanitizer di Banyak Titik

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 15:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 320 2221591 jelang-pembukaan-mal-mal-siapkan-hand-sanitizer-di-banyak-titik-lNbSA4gxX7.jpg Mal dibuka lagi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, saat periode PSBB sesungguhnya mal tidak pernah benar-benar ditutup. Apalagi jelang pembukaan mal untuk pengunjung pada 5 Juni mendatang, maka persiapan protokol new normal sudah dilakukan dengan baik.

Hal yang paling penting, ujar Ellen, mal melakukan pemasangan peralatan untuk mendukung protokol kesehatan new normal. "Ini dilakukan dengan memasang thermal scan pengukur suhu tubuh, penambahan sarana mencuci tangan dan hand sanitizer, penyesuaian lift dan eskalator, serta posisi physical distancing lainnya," ujarnya, JUmat (29/5/2020).

hand sanitizer

Baca juga: Persiapan Pembukaan Restoran di Mal, Ternyata Sudah Diantisipasi Sejak Awal PSBB

Selain itu, terang dia, orang yang datang ke mal, suhu tubuhnya tak boleh di atas 37,5 derajat Celcius. Jika suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius maka tak diizinkan masuk ke mal.

"Lalu seringlah mencuci tangan. Mal juga sudah menyiapkan hand sanitizer di banyak titik untuk dapat Anda gunakan. Kami menyediakan alat hand sanitizer yang tanpa sentuhan (touchless) untuk kebersihan dan kenyamanan Anda," kata Ellen.

 Baca juga: Suhu Tubuh di Atas 37,5 Derajat Celcius Dilarang Masuk Mal

Memakai masker juga wajib dilakukan pengunjung di mal. Ini untuk menjaga kesehatan diri dan semua orang lain.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini