Presiden Jokowi: Pemulihan Ekonomi Nasional Penting Cegah PHK

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 320 2223758 presiden-jokowi-pemulihan-ekonomi-nasional-penting-cegah-phk-4WtCGYqdN1.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut program pemulihan ekonomi nasional (PEN) sangat penting untuk mencegah terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Khususnya pada sektor industri padat karya.

Oleh karena itu dirinya ingin agar program pemulihan ekonomi nasional bisa dilakukan sesegera mungkin. Sehingga para pelaku industri termasuk padat karya bisa kembali beroperasi.

Baca juga: Gap Stimulus Ekonomi Indonesia, Dibandingkan Singapura hingga Amerika

"Program pemulihan ekonomi nasional memberikan manfaat nyata pada pelaku usaha utamanya sektor industri padat karya agar mereka dapat mampu beroperasi," ujarnya dalam rapat terbatas virtual, Rabu (3/6/2020).

Menurut Presiden Jokowi, beroperasinya kembali industri akan menghindari adanya gelombang PHK yang masif. Sebab, para pelaku industri ini akan memanggil kembali atau butuh tenaga kerja lagi untuk operasionalnya.

 

"Ini penting dan mencegah terjadinya PHK yang masif," ucapnya.

Jokowi menambahkan, tak adanya gelombang PHK ini akan berdampak pada perekonomian negara. Sebab daya beli masyarakat akan tetap terjaga meskipun ada pandemi virus corona ini.

Baca juga: Dampak Covid-19, Menko Luhut: Ekonomi Suatu Negara Bisa Pulih Dalam 5 Tahun

"Ini penting dan mencegah terjadinya PHK yang masif. Dan mampu mempertahankan daya beli para pekerjanya para karyawannya," jelasnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini