Hindari Kepadatan, Sore Ini Disediakan 60 Jadwal KRL Tambahan

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 16:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 04 320 2224588 hindari-kepadatan-sore-ini-disediakan-60-jadwal-krl-tambahan-yhyNzJhObI.jpg KRL (Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pada Kamis (4/6) sore ini akan menjalankan enam puluh jadwal kereta tambahan. Penambahan jadwal ini melihat kecenderungan dalam tiga hari terakhir terdapat peningkatan jumlah pengguna sekitar 10-13% dibanding pertengahan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Bila sebelumnya PT KCI melayani 200 ribu-220 ribu pengguna, pada tiga hari terakhir jumlahnya mencapai 240 ribu hingga 260 ribu pengguna.

 Baca juga: Aturan Baru, Penumpang Lanjut Usia Hanya Dibolehkan Naik KRL di Jam Tertentu

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan jadwal kereta tambahan pada hari ini hadir terutama untuk melayani para pengguna di jam sibuk sore hari, mengingat bertambahnya masyarakat yang sudah kembali beraktifitas.

"Jadwal kereta-kereta tambahan ini akan diumumkan di stasiun-stasiun sehingga tidak perlu khawatir dapat tertinggal kereta dan tidak perlu memaksa masuk ke kereta yang telah penuh sesuai kapasitas," ujar dia pada keterangan tertulisnya, Kamis (4/6/2020).

 Baca juga: Mulai 8 Juni, Anak Balita Dilarang Naik KRL

Meskipun demikian, pintu stasiun akan tetap ditutup mulai pukul 18:00 WIB sejalan dengan aturan PSBB DKI Jakarta yang hari ini masih berlaku. Jadwal kereta tambaha ini juga merupakan bentuk antisipasi agar pengguna KRL tidak terkonsentrasi hanya pada jadwal-jadwal terakhir dari kereta tambahan.

"Jadwal kereta tambahan sejumlah enam puluh KA pada hari ini akan melayani dari stasiun-stasiun di wilayah Jakarta ke seluruh tujuan (Bogor/Nambo, Bekasi/Cikarang, Tangerang, Serpong/ Parung Panjang/ Maja/ Rangkasbitung)," ungkap dia.

Kemudian, lanjut dia jadwal kereta tambahan ini dibuat dengan tujuan utama memberikan ruang agar pengguna pada sore hari nanti tidak berpusat pada satu-dua jadwal kereta tertentu.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini