Anies Minta Perkantoran Sediakan 10% Lahan Parkirnya untuk Sepeda

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 17:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 04 320 2224604 anies-minta-perkantoran-sediakan-10-lahan-parkirnya-untuk-sepeda-sQoxlWx9uO.jpg Sepeda ilustrasi (Reuters)

JAKARTA - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada masa transisi di DKI Jakarta akan membuka aktivitas perkantoran hingga 50%. Namun, untuk menjaga kesehatan perlu dikampanyekan berjalan kaki dan bersepeda.

Untuk mendukung hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar perkantoran dan pertokoan untuk menyediakan lahan parkir khusus sepeda. Hal ini agar para warga dapat menggunakan fasilitas tersebut.

 Baca juga: Mal Batal Dibuka Besok, Pengusaha: Kami Dukung Kebijakan Pemerintah

"Kita membuat aturan, kantor-kantor diharuskan memiliki tempat parkir untuk sepeda minimal 10%, tempat pertokoan juga gitu," ujarnya dalam wawancara bersama iNews TV, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Dirinya mengatakan, pemprov DKI ingin mendorong masyarakat untuk menggunakan sepeda. Di mana, alat transportasi yang sehat dan aman.

 Baca juga: New Normal: Kesehatan dan Ekonomi, Hidup Berdampingan dengan Corona Sementara Waktu

Namun, lanjutnya, masalahnya adalah selama ini yang naik sepeda kesulitan untuk parkir. Hal ini dikarenakan tidak ada tempat parkir khusus sepeda.

"Jadi di masa transisi ini, semua kantor dan semua perbelanjaan harus menyiapkan tempat parkir sepeda minimal 10%," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini