Operasional Diperpanjang, Besok Akan Ada 892 Perjalanan KRL

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 20:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 04 320 2224693 operasional-diperpanjang-besok-akan-ada-892-perjalanan-krl-xIGPNvd9DQ.jpg KRL (Okezone)

JAKARTA - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi di DKI Jakarta membuat PT Kereta Commuter Line (KCI) menambah jam operasionalnya. Selain itu, jumlah perjalanannya pun akan ditambah.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, dalam operasional di masa PSBB transisi ini PT KCI akan mengoperasikan 892 perjalanan KRL. "Jumlah ini bertambah dari masa PSBB sebelumnya yaitu 784 perjalanan KRL setiap harinya," ujarnya Mengutip keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

 Baca juga: Besok, Operasional KRL Diperpanjang hingga Pukul 20.00 WIB

Dirinya mengatakan, untuk jumlah rangkaian yang beroperasi tetap, yaitu 88 rangkaian per hari. Pintu stasiun-stasiun di wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya ditutup pada pukul 18:00 mulai besok akan ditutup pukul 20:00 WIB.

Pada awal masa PSBB transisi ini, jumlah pengguna di dalam KRL juga masih mengacu pada aturan sebelumnya yaitu 35% dari kapasitas pengguna. PT KCI selanjutnya akan mengikuti aturan terbaru dari pemerintah terkait kapasitas pengguna ini.

 Baca juga: Jakarta Terapkan PSBB Masa Transisi, Ini Aturan di KRL

"Jadwal perjalanan KRL masa PSBB transisi akan tidak jauh berbeda dengan yang berlaku selama ini, hanya jam operasional pada sore hari lebih panjang," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini