Lawan Covid-19, Perum Damri Kembangkan Layanan Logistik dengan Bus

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 320 2226248 lawan-covid-19-perum-damri-kembangkan-layanan-logistik-dengan-bus-GB3KBnnl7b.jpg Logistik (Reuters)

JAKARTA - Perum Damri mulai mengembangkan salah satu segmen usahanya yakni layanan operasional logistik melalui bus. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Seperti diketahui, Perum Damri mengalami penurunan pendapatan hingga 90% akibat penutupan operasional sejumlah rute selama masa pandemi corona atau Covid-19.

 Baca juga: Janji Tak Ada PHK Pegawai, Damri Pilih Tunda Bayar Gaji Direksi

"Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi darat dengan angkutan penumpang dan barang. Kami (Damri), mulai mengembangkan layanan operasional logistik melalui bus atau yang dikenal dengan angkutan barang," ujar Direktur Utama Perum Damri Setia Milatia Moemin pada acara IDX Channel, Senin (8/6/2020).

Dia juga menjelaskan pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang diterapkan di daerah-daerah, Damri hanya beroperasi untuk antar jemput paramedis ke rumah sakit rujukan.

 Baca juga: Bandara Sepi Selama Covid-19, Pendapatan Damri Anjlok 90%

"Selain para medis, kami antar jemput dilakukan bagi pegawai perbankan yang masih harus masuk kerja," ungkap dia.

Sebelumnya, Perum Damri menyebut pendapatan perusahaan menurun hingga 90% imbas pandemi virus corona atau Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Perum Damri Setia Milatia Moemin saat acara IDX Channel hari ini.

"Dampak Covid-19 ini, pendapatan kita turun 90%. Maka itu ke depannya kita berusaha hidup bersama pandemi ini sebelum vaksin ditemukan untuk mengejar penurunan tersebut," ujar dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini