Besok 80 Mal di Jakarta Buka, Bagaimana Persiapan Tenant?

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 320 2229792 besok-80-mal-di-jakarta-buka-bagiamana-persiapan-tenant-B83pjP4bxl.jpg Ilustrasi Mal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pusat perbelanjaan seperti mal akan kembali dibuka pada esok hari. Hal merupakan bentuk transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju new normal atau tatanan hidup baru.

Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo mengatakan, pihaknya sebagai penyewa tenant mengaku sudah siap. Mengingat persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Baca Juga: Daftar 80 Mal yang Buka Besok

Menurut Budihardjo, ada tiga aspek yang disiapkan oleh pengusaha sebelum mall kembali dibuka 15 Juni mendatang. Pertama adalah Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memanggil kembali para pekerja.

Kedua adalah pasokan barang, yang mana para penyewa toko ini mulai menghubungi kembali pemasok atau supplier-nya. Dan yang terakhir adalah dari sisi mal nya itu sendiri yang mana kaitannya terkait tarif sewa.

Baca Juga: Masuk Mal Akan Gunakan Sistem QR Code? Pengusaha: Silakan Saja

"Yang pasti ada tiga aspek, SDM kami harus mulai panggil kembali. Kedua aspek ke supplier kami, kami harus mulai mempersiapkan, dan pusat perbelanjaan sendiri selaku mal," ujarnya kepada Okezone, Minggu (14/6/2020).

Khusus untuk poin ketiga lanjut Budiharjo, para penyewa tenant meminta keringanan pembayaran sewa. Mengingat selama ini para penyewa tenant ini tidak memiliki pemasukan karena harus ditutup tokonya.

 

"Kita buka karena belum bayar kaminya juga bingung kami gada pemasukan mau bayar gimana. Ini harus ada kebijaksanaan," ucapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini