Candaan Bos Pertamina ke Ahok: Followers-nya Banyak, Tak Perlu Bayar Mahal Endorser

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 320 2230562 candaan-bos-pertamina-ke-ahok-followersnya-banyak-tak-perlu-bayar-mahal-endorser-pn4BLNGUVj.jpg Komisarit Utama Pertamina Ahok. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati buka-bukaan soal pengalaman bekerja bersama Komisaris Utama perseroan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, kerja bersama Ahok sangat diuntungkan karena secara tidak langsung sudah menjadi nilai tambah bagi perusahaan. Ibaratnya, Ahok mengendorse Pertamina agar mendapatkan banyak perhatian publik.

Baca Juga: Blakblakan Bos Pertamina soal Harga BBM yang Belum Juga Turun

Hal ini juga semakin mempermudah perseroan untuk mempublikasikan Pertamina dan capaian kinerjanya. Apalagi Ahok juga tidak masalah dianggap sebagai influencer perusahaan.

"Saya suka bercanda sama beliau, jadinya kami tidak perlu endorser bayarnya mahal-mahal nih, gitu. Dengan adanya beliau kan jadi langsung {followers-}kan banyak gitu," ujarnya dalam diskusi virtual, Senin (15/6/2020).

Baca Juga: Pengusaha Usul Harga BBM Industri Diturunkan di Tengah Covid-19

Sebagai contohnya ketika Pertamina masuk ke jajaran perusahaan terbesar di dunia berdasarkan Fortune 500. Namun karena disandingkan nama Ahok, maka banyak masyarakat yang tahu.

"Contoh seperti Pertamina masuk ke Fortune 500, itu kan 2018 (sebelum Ahok jadi Komisaris Utama). Tapi ketika kemudian yang disandingkannya adalah Pak Ahok jadi lebih, ya enggak apa-apa kan bagus kan," jelasnya

Nicke pun mengaku tidak mempermasalahkan mengenai kontroversi yang pernah dibuat oleh Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebab, masing-masing individu memiliki dua sisi yang berbeda.

"Mengenai Pak Komut ini ya, kalau saya cenderung selalu melihat dari sisi positif ya, karena setiap orang pasti seperti mata uang ya. Jadi ada sisi positif, sisi negatif, ada kiri dan kanan gitu. Jadi ya kita sebagai manusia pasti punya dua sisi itu. Jadi saya selalu melihat dari sisi positif," jelasnya. (fbn)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini