Pelajaran Bisnis Karaoke dari Inul Daratista, Ide Dicontek Itu Hal Biasa

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 320 2230854 pelajaran-bisnis-karaoke-dari-inul-daratista-ide-dicontek-itu-hal-biasa-BO7FAiGy3e.jpg Inul Daratista (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Berbicara bisnis karaoke identik dengan Inul Daratista. Sebab, penyanyi dangdut ini berhasil membuka usaha karaoke.

Di tengah kondisi PSBB Transisi ini, Inul Daratista tengah menyiapkan inovasi besar dalam bisnis karokenya. Kali ini Inul bakal memanfaatkan kecanggihan teknologi animasi di dalam ruangan karaoke.

Baca juga: 7 Cara Anti-Gagal dalam Memulai Berbisnis, Nomor 3 Dibutuhkan Kreativitas

“Saya tidak pernah menyerah dengan ide-ide saya khususnya kali ini membuat animasi kecanggihan teknologi dalam room saya, ide ini pasti akan di tiru, it’s okay memang begitulah tapi sebagai orang yang pertama punya ide ini aku bangga karena kreativitas dan ide aku banyak yang niru,” cerita Inul dalam akun Instagramnya, Selasa (16/6/2020).

Penyanyi dangdut ini mengakui, peniruan ide dalam bisnis kerap dilakukan oleh lawan bisnisnya. Namun, kata Inul, bisnis yang banyak mencuri hasil karya orang lain selamanya dia akan menjadi maling.

Baca juga: Bangkit Setelah Di-PHK, Simak 5 Caranya Step by Step

“Sudah wajar dalam bisnis pasti ada kejahatan untuk saling menghancurkan ,hal yang biasa,” ujar Inul.

Namun tindakan plagiat ini kerap kali membuat Inul sedih karena lawan bisnisnya tidak kreatif. Kendati sering menemui kasus plagiat, Inul mengaku akan tetap gigih dan tidak menyerah dalam berkarya.

inul

“Kecanggihan teknologi milenial yang ada dalam karaoke saya pastinya menggelitik kompetitor untuk mencuri ide saya, silakan ini memacu saya untuk makin kreatif artinya ilmu saya bisa dinikmati orang banyak,” tukasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini