Share

Erick Thohir: CEO Dunia Sebut Ekonomi Baru Pulih 2022

Giri Hartomo, Okezone · Kamis 18 Juni 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 20 2232052 erick-thohir-ceo-dunia-sebut-ekonomi-baru-pulih-2022-tfyy075mix.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat bocoran dari beberapa Chief Executive Officer (CEO) dunia perihal pemulihan ekonomi global imbas pandemi virus corona.

Beberapa CEO perusahaan besar dunia dalam survei terakhir menyampaikan 52% ekonomi dunia baru akan kembali pulih pada kuartal I 2022 akibat pandemi covid-19. Oleh karena itu perlu inovasi-inovasi yang dilakukan perusahaan dunia.

Baca Juga: Bangun Stasiun Terpadu, Erick Thohir Ibaratkan Jangan seperti Pemadam Kebakaran

Sebab, 75% dari sebagian besar CEO perusahaan besar dunia menilai digitalisasi menjadi hal yang tidak terelakkan saat ini dan di masa depan.

Yang menarik, lanjut Erick, survei menyebutkan 30% aktivitas bisnis akan dilakukan dengan metode bekerja dari rumah.

"Ini tantangan baru bagaimana kita bisa membuktikan kita produktif dan implementasi. Kita harus buktikan bangsa kita adaptif," kata Erick di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga: Jaga Ekonomi, BI Diprediksi Turunkan Suku Bunga Acuan Jadi 4,25%

Erick menyebut salah satu bentuk upaya adaptif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak, sehingga bisa rebound lebih cepat dari perkiraan

"Maka dari itu perlu adaptif dengan kerja sama kata-kata terpadu. Alhamdulilah Kementerian BUMN, Kemenhub, Pemrov DKI dan swasta bisa bekerja sama menjjaga kestabilan kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi dan kehidupan sosial," kata Erick.

Sebelumnya, Erick Thohir menyebut peresmian stasiun terpadu juga bisa menjadi inspirasi dalam mendorong perekonomian negara. Mengingat saat ini, kondisi perekonomian negara termasuk dunia sedang tidak stabil akibat virus Corona.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini