Share

Bos Garuda Tegaskan Pramugari Tetap Pakai Masker

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 320 2233450 bos-garuda-tegaskan-pramugari-tetap-pakai-masker-coL7XFWvHy.jpg Garuda Tegaskan Awak Kabin Tetap Gunakan Masker. (Foto: Okezone.com/Garuda Indonesia)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) angkat bicara terkait isu penggunaan masker awak kabin yang akan digantikan dengan face shield. Ditegaskan oleh perseroan bahwa face shield sebagai tembahan alat pelindung diri.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya menyampaikan bahwa rencana penggunaan face shield oleh awak kabin Garuda pada prinsipnya merupakan APD pelengkap atau tambahan bagi awak kabin dan tidak menggantikan masker yang saat ini telah digunakan oleh awak kabin.

Baca Juga: Pelunasan Utang Jatuh Tempo Garuda Indonesia Diperpanjang 3 Tahun

"Memasuki era new normal ini, Garuda Indonesia terus bergerak adaptif mengoptimalkan kualitas layanan serta secara konsisten menjalankan protokol kesehatan guna menjaga kepercayaan dan minat pengguna jasa untuk kembali merencanakan perjalanan menggunakan layanan transportasi udara," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/6/2020).

Maskapai nasional ini pun berkomitmen untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional penerbangan, termasuk melalui penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi awak kabin sesuai dengan standar yang telah ditetapkan regulator untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang maupun awak kabin yang bertugas.

Baca Juga: Kapasitas Ditambah, Bos Garuda Incar Penumpang Perjalanan Dinas hingga Traveller

Pihaknya terus meningkatkan kualitas fasilitas dan layanan pada seluruh lini operasional khususnya yang berkaitan langsung dengan penumpang, salah satunya adalah penggunaan kelengkapan alat pelindung diri (APD) standar bagi awak kabin seperti masker dan sarung tangan.

"Saat ini kami juga tengah mempersiapkan penggunaan APD penunjang lainnya berupa face shield hingga rencana penggunaan apron sekali pakai untuk awak kabin ketika menyajikan makanan kepada penumpang," ujar dia

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini