Orang Terkaya India Dikasih Rp21 Triliun dari Arab Saudi Saingi Google Cs

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 320 2234070 orang-terkaya-india-dikasih-rp21-triliun-dari-arab-saudi-saingi-google-cs-MMMlYUUZ5K.jpg Mukesh Ambani Dapat Bantuan Dana dari Arab Saudi. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Miliarder India Mukesh Ambani mendapat bantuan dana dari Arab Saudi sebesar USD1,5 miliar atau setara Rp21 triliun (kurs Rp14.191 per USD). Dengan dana tersebut orang terkaya ini akan membangun perusahaan digital melalui Jio Platforms.

Kurang dari dua bulan Mukesh Ambani telah mengumpulkan dana lebih sari USD15 miliar dalam investasinya untuk membuat perusahaan digial. Dana tersebut didapat dari investor seperti Facebook dan investor Silicon Valley Silver Lake dan TPG.

Baca Juga: Ada WhatsApp Pay, Awas Data Transaksi Disalahgunakan

Yang terbaru, orang terkaya ini mendapat investor baru dari Arab Saudi. Kerajaan Arab akan menginverstasikan USD1,5 miliar melalui Dana Investasi Publik (Public Investment Fund/PIF). Dirinya pun akan membayar 2,3 saham di Jio Platform.

"Saya menyambut PIF sebagai mitra yang bernilai di Jio Platforms dan menantikan dukungan dan bimbingan berkelanjutan mereka saat kami mengambil langkah-langkah ambisius untuk mempercepat transformasi digital India," kata Ambani, dilansir dari CNN, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Baca Juga: WhatsApp Pay, Mark Zuckerberg: Kirim dan Terima Uang Semudah Berbagi Foto

Jio Platforms merupakan perusahaan yang dimiliki Ambani. Perusahaan yang didirikan sejak 2016 itu telah memiliki ratusan juta pengguna di India.

Dengan jumlah pengguna tersebut, diyakini bahwa Jio sebagai saluran utama untuk mendapatkan keuntungan dari booming internet di India.

Untuk itu, Ambani akan menggunakan dana investasi yang terkumpul itu untuk merealisasikan ambisi besarnya dalam membuat perusahaan digital yang bisa bersaing dengan Google (GOOGL), Tencent (TCEHY), Amazon (AMZN) dan Alibaba (BABA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini