Tak di Kantor, Para Pensiunan Merpati Gagal Ketemu Menteri BUMN

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 320 2234181 tak-di-kantor-para-pensiunan-merpati-gagal-ketemu-menteri-bumn-SVdXWbtVHL.jpg Ery Wardhana Koordinator Pensiunan Merpati (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Beberapa pensiunan pegawai maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Air yang tergabung dalam Tim Dobrak Merpati gagal bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Hal itu dikarenakan Erick sedang ada agenda rapat bersama Komisi VI DPR RI.

"Saat ini pak Menteri dan jajarannya sedang ada agenda rapat di DPR," kata Kepala Keamanan Kementerian BUMN, Lalu Adi Susila di lokasi, Senin (22/6/2020).

 Baca juga: Pensiunan Pegawai Merpati Datangi Kantor Erick Thohir

Selain itu, lanjut dia, jajaran humas pun tak ada juga yang bisa menemui para pensiunan tersebut. Sebab, mereka juga mendampingi Erick rapat di gedung parlemen.

"Jajaran humas juga dampingi pak menteri di DPR," ujarnya.

 Baca juga: Besok Pegawai Merpati Datangi Kantor Erick Thohir, Ada Apa?

Sementara itu, Koordinator Tim Dobrak Merpati, Ery Wardhana mengaku kecewa setelah tak ada kejelasan dari pejabat BUMN ihwal agenda pertemuan dengan para pensiunan PT Merpati Nusantara Air. Padahal, dirinya sudah melayangkan surat permintaan audiensi dari jauh-jauh hari.

"Minimal ada kejelasan dari pihak pejabat BUMN kalau agenda audiensinya pada bulan depan atau minggu depan gitu. Kami sudah layangkan surat permintaan itu sejak bulan lalu," kata dia.

Ia menyebut permintaan itu didasari karena hingga kini masih banyak ratusan pensiunan yang hak pesangon dan pensiunnya dibayar sepenuhnya oleh perusahaan.

"Apakah Pak Erick Thohir permasalahan itu? Makanya permintaan audiensi itu agar beliau tahu masalah yang ada di Merpati," katanya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini