Cara Menghilangkan Stres ala Valencia Tanoesoedibjo

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 320 2235222 cara-menghilangkan-stres-ala-valencia-tanoesoedibjo-iSayaC0Xwl.jpeg Valencia Tanoesoedibjo (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pekerjaan yang menumpuk hingga tekanan di kantor kerap membuat stres para karyawan. Namun ternyata rasa stres tidak hanya dirasakan karyawan saja. Seorang pebisnis pun bisa dihantui rasa stres.

Hal ini diungkapkan Managing Director Global TV Valencia Tanoesoedibjo. Dia mengatakan, stres tentu bisa dirasakan oleh semua orang terlebih para pebisnis di masa pandemi covid-19.

Baca Juga: Orang Terkaya India Dikasih Rp21 Triliun dari Arab Saudi Saingi Google Cs 

"Kalau belum stres belum kerja namanya, apalagi di pandemi saat ini, teman-teman yang berkecimpung di ritel online juga stres, stres selalu ada mau kita seorang profesional, entrepreneur atau ibu rumah tangga," kata founder Woolloomooloo dan Wasabae ini saat live bersama Okezone, Selasa (23/6/2020).

Ketika dilanda stres, ada beberapa kiat yang dilakukan Valencia. Salah satunya adalah mendengarkan musik. Berikut adalah tips meredakan stres ala Valencia:

valen

1. Meditasi

Menurutnya, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres adalah meditasi. Ambil waktu luang untuk merilekskan tubuh dengan situasi tenang dan tidak ada yang mengganggu. Baginya, exercise juga bisa mengurangi stres.

"Biasanya menjauh dari orang dulu," kata Valencia yang juga menjabat sebagai CEO PT Produser Pangan Asia.

2. Mendengarkan Busik

Valen mengaku kerap mendengarkan musik gereja ketika stres. Selain itu, dia juga menggemari musik hiphop, pop, house music hingga rnb.

"Enggak seketika ilang stresnya, tapi in time itu bakal ilang," tuturnya.

3. Tidak Baperan

Terlalu membawa perasaan di pekerjaan juga bisa memicu stres. Hal ini pernah dirasakan Valen ketika baru terjun di dunia bisnis.

"Kita juga harus bisa lebih enggak baperan, semakin kita besar, tempatkan diri kita apalagi di kerjaan di objektifnya apa," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini