Share

Edward Tirtanata Beberkan Cara Startup Terlihat Cantik untuk Tarik Angel Investor

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 27 Juni 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 320 2237042 edward-tirtanata-beberkan-cara-startup-terlihat-cantik-untuk-tarik-angel-investor-FpoaUd87li.jpg Startup (Shutterstock)

JAKARTA - Kedai kopi memang menjadi bisnis yang cukup digemari saat ini. Contohnya saja Kopi Kenangan.

Kopi Kenangan berhasil meraih pendanaan dari para angel investor asing. Angel investor merupakan istilah yang dipakai para pelaku startup bagi pemodal ventura. Mereka menyuntikkan dana kepada stratup yang dinilai prospektif.

Kedai kopi yang digawangi oleh Edward Tirtanata ini mengumpulkan pendanaan Seri B senilai USD109 juta atau setara dengan Rp1,526 triliun yang dipimpin oleh investor perusahaan saat ini, Sequoia Capital.

Investor baru pada pendanaan ini termasuk B Capital, Horizons Ventures, Verlinvest, Kunlun, dan Sofina, begitu pula investor pendanaan awal Kopi Kenangan Alpha JWC yang ikut serta dalam pendanaan Seri B ini.

Pendanaan baru ini mengikuti pendanaan Seri A Kopi Kenangan senilai USD20 juta pada Juni 2019 yang dipimpin oleh Sequoia Capital dan pendanaan awal pada 2018 yang dipimpin oleh investor lokal Alpha JWC.

Pada bulan Desember 2019, Kopi Kenangan juga mengumumkan perluasan pendanaan Seri A dengan investasi tambahan dari antara lain Arrive, perusahaan Roc Nation, Serena Ventures, pemain basket ternama Caris LeVert, dan CEO & Co-Founder Sweetgreen Jonathan Neman.

Baca selengkapnya: Edward Tirtanata Ungkap agar Startup Dilirik Para Angel Asing

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini