Sembuh dari Covid-19, Menhub: Makan dan Istirahat Lebih Teratur

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 320 2237364 sembuh-dari-covid-19-menhub-makan-dan-istirahat-lebih-teratur-dyfofIrAJg.jpeg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku kebiasaannya berubah setelah sembuh dari covid-19. Dia mengaku, sebelum covid-19 pola makan dan istirahatnya tidak teratur.

“Saya dulu tidak disiplin, namanya makan itu ya termasuk ngopi, sudah makan di luar sampai rumah makan lagi karena berat badan enggak terkontrol, kolesterol juga enggak terkontrol, kalau sekarang makan ya tiga kali,” kata Budi dalam diskusi online, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga: Cerita Mehub Turun Berat Badan Sampai 16 Kg karena Covid-19

Dia mengimbau bagi masyarakat untuk sering mengonsumsi sayur dan buah demi kesehatan badan. Di sisi lain, untuk menjaga daya tahan tubuh bisa juga dengan mengonsumsi vitamin.

Selain pola makan yang teratur, Budi juga lebih rajin olahraga. Dulu, kata dia, olahraga hanya dua kali dalam satu minggu namun kini harus berolahraga setiap hari.

“Kalau dulu cuma Sabtu Minggu, kalau sekarang setiap hari jadi harus keringat keluar banyak sampai capek, dengan capek tidur bisa nyenyak dan lebih bayak istirahat,” ucapnya.

Baca Juga: Terpapar Virus Korona, Menhub Beri Sinyal Batasi Penerbangan ke Korea hingga Italia

Sebelumnya, Budi bercerita sempat kehilangan bobot sampai 16 kilogram (kg) usai dinyatakan sembuh dari covid-19. Dia mengakui saat itu tubuhnya kurus dan tidak menyangka berat badannya akan turun tajam.

“Saya sempat turun berat badan 16 kg, waktu itu kurus sekali saya juga surprise,” kata Budi.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini