Ahok: Gaji Komisaris di Pertamina Rp170 Juta Lebih Besar tapi Jadi Gubernur Lebih Enak

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 320 2237762 ahok-gaji-komisaris-di-pertamina-rp170-juta-lebih-besar-tapi-jadi-gubernur-lebih-enak-fhlZ0qusPt.jpg Ahok (Foto: Okezone)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok buka-bukaan soal gaji yang diterima di PT Pertamina (Persero). Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina menyatakan, gaji yang yang diterimanya saat ini lebih besar dibanding saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kan saya lebih enak sekarang gaji lebih gede. Kalau gaji gede komisaris lah, jauh," kata Ahok saat berbincang dengan Andy F Noya lewat akun Instagram, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga: Ahok Beri Ucapan HUT Jokowi, Berisikan Sila Ke-5 

Ahok menjelaskan, saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, gaji yang diterima Rp7 juta per bulan. Jika ditambah dengan tunjangan, total Ahok bisa memperoleh take home pay (THP) Rp30 juta.

Namun, Ahok mengakui lebih enak menjadi Gubernur DKI Jakarta meski gaji di Komisaris Utama Pertamina lebih besar. "Dua-dua lebih enak. Tapi jadi gubernur lebih enak karena bisa nolong orang banyak," kata Ahok.

Baca Juga: Ultah DKI Jakarta, Ahok: Semoga Semakin Maju dan Warga Dompetnya Penuh

Menurut Ahok, enaknya menjadi Gubernur DKI Jakarta karena bisa menolong orang lain yang membutuhkan bantuan. Dalam sebulan, Ahok bisa mengeluarkan dana operasional untuk orang miskin Rp3 miliar per bulan.

"Saya transfer langsung ke rekening masing-masing. Kita bisa bantu untuk apa saja, terutama yang ijazahnya. nyangkut, butuh beli obat, tidak ditanggung BPJS. tiap hari orang minta bantuan kita kasih saja ke rekening bank, kalau enggak punya rekening bank kita bukakan di rekening bank DKI," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini