Sri Mulyani Cs ke DPR Bahas Uang Negara Rp30 Triliun di Himbara

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 11:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 20 2238013 sri-mulyani-cs-ke-dpr-bahas-uang-negara-rp30-triliun-di-himbara-kQd0SiL4w7.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Okezone

JAKARTA - Komisi XI DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP), bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santosa di Gedung DPR RI Jakarta.

Pimpinan rapat Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto menyebut rapat kerja (raker) dengan pemerintah ini digelar secara terbuka dan diikuti oleh anggota secara langsung maupun virtual.

Baca Juga: Bank Himbara Dapat Rp30 Triliun, Erick Thohir Pastikan Pemulihan Ekonomi Berjalan Baik

"Rapat kali ini dihadiri anggota secara fisik 8 orang dan secara virtual 6 orang dari 52 anggota dari 6 fraksi. Dengan demikian rapat kourum telah terpenuhi," ujar dia, Senin (29/6/2020).

Dia menjelaskan agenda rapat ini membahas PMK 70 2020 terkait penempatan uang negara pada bank umum dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Sebelum memulai rapat ini, sebaiknya kita berdoa agar Covid-19 hilang dari Indonesia," tandas dia.

Baca Juga: Penempatan Dana Rp30 Triliun ke Bank Himbara Akan Dievaluasi Tiap 3 Bulan 

Sebelumnya, pemerintah mengalokasikan anggaran Rp677,2 triliun untuk penanganan virus corona (covid-19) di Indonesia. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 67% dibandingkan sebelumnya yang hanya Rp405,1 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut dalam penyaluran anggaran covid-19 ini ada sejumlah tantangan yang dihadapi. Oleh karenanya, pemerintah akan tetap memantau ketat penyaluran anggaran ini agar bisa tepat waktu dan sasaran.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini