Buwas Ingin Segera Pecat 100 Karyawan Bulog yang Terindikasi Mafia Beras

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 320 2238451 buwas-ingin-segera-pecat-100-karyawan-bulog-yang-terindikasi-mafia-beras-d0dhfx8Q4l.jpg Dirut Bulog Budi Waseso (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso ternyata tidak main-main untuk memberikan sanksi kepada 100 karyawannya yang terindikasi menjadi mafia beras. Bahkan, Buwas bakal mengenakan sanksi berupa pemecatan kepada karyawannya yang terindikasi mafia.

Menurut Buwas, pemecatan akan dilakukan secepat mungkin. Sebab dirinya masih menunggu evaluasi kinerja para karyawannya yang masih berjalan.

 Baca juga: Belum Lunas, Pemerintah Baru Bayar Utang Rp556 Miliar ke Bulog

“Ya secepatnya. Kalau bisa besok kenapa harus menunggu lama? Kalau saya begitu orangnya,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Menurut Buwas, dirinya tinggal melakukan eksekusi pada karyawannya yang terbukti mafia. Bahkan dirinya sudah meminta agar surat keterangan pemecatan segera disiapkan.

 Baca juga: Buwas Ancam Pecat 100 Karyawan Bulog yang Bermain-main

“Saya sudah bilang yang sudah pasti terbukti segera buat SK pemecatan. Yang lainnya sambil menyusul nanti evaluasi-evaluasi. Tapi yang sudah terbukti, indikasinya kuat langsung dipecat. Jadi nggak pakai prosedur lagi, langsung pecat,” jelasnya.

Setelah dipecat, karyawan tersebut akan diproses melalui jalur hukum. Dirinya bahkan sedang berkonsultasi dengan Kejaksaan dan Kepolisian terkait hukuman yang tepat untuk oknum internal Bulog tersebut.

“Jadi sedang dievaluasi. Direktur SDM saya dengan Divisi Hukum didampingi dengan Kejaksaan dan pihak Kepolisian. Jadi nanti kita gelar, indikasinya sudah terpenuhi, unsurnya sudah terpenuhi, sidangnya belakangan. Laporannya bisa belakangan. Tapi pemecatannya duluan,” kata Buwas.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini