New Normal, Pengusaha Warning Disiplin Protokol Kesehatan

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 12:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 320 2238709 new-normal-pengusaha-warning-disiplin-protokol-kesehatan-uvc9SnkWtB.jpg New Normal (Shutterstock)

JAKARTA - Indonesia sudah memasuki masa transisi jelang new normal. Berbagai usaha sudah mulai beroperasi kembali dengan menjalankan protokol kesehatan ditetapkan oleh pemerintah.

Bagi pemilik usaha, ini merupakan kesempatan untuk menggerakkan kembali roda perekonomian yang sempat melambat dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia sejak Maret 2020. Tapi di sisi lain, masih ada kekhawatiran bahwa geliat perekonomian belum bisa kembali secara cepat, ditambah kekhawatiran akan adanya gelombang kedua.

 Baca juga: Protokoler Kesehatan Naik Ojol, 2 Hal Wajib yang Perlu Dipatuhi

Menurut Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo) Shinta Widjaja Kamdani, semua pihak harus displin untuk mengahadapi pandemi Covid-19. Seperti protokol kesehatan harus terus dijalankan.

Kemudian, lanjut dia, apabila tidak menjalankan protokol kesehatan, maka kekhawatiran akan adanya gelombang kedua bisa terjadi.

 Baca juga: Simak! Ini Persyaratan Terbaru Calon Penumpang Pesawat hingga Cara Beli Tiket

"Kita harus displin untuk bisa melakukan aktivitas ekonomi. Hal ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian di Indonesia," ujar dia pada acara IDX Channel di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, pemerintah juga memberika stimulus yang tepat sasaran dan tepat waktu. Hal ini agar para pelaku usaha bisa kembali menjalani usahnaya yang sempat terhenti adanya PSBB.

"Jadi kita semua harus serius untuk penanganan Covid-19 di Indonesia," ungkap dia.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini