Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Ternyata New York Bukan yang Pertama!

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 470 2238817 kota-dengan-biaya-hidup-termahal-di-dunia-ternyata-new-york-bukan-yang-pertama-xo8a8LxguH.jpg Perkotaan (Reuters)

JAKARTA – Di tengah krisis akibat Covid-19, biaya hidup terus meningkat hingga saat ini. Hal tersebut dikarenakan krisis kesehatan ini berdampak terhadap gaya hidup masyarakat.

Hal ini membuat perubahan dari daftar kota-kota termahal untuk ekspatriat di 2020. Menurut 'Cost of Living Survey' yang baru dirilis Mercer ada beberapa kota yang mengalami kenaikan peringkat yang sangat drastis.

Kenaikan tersebut dimulai dari harga-harga makanan yang mengalami kenaikan.Faktor lainnya adalah fluktuasi pada mata uang, biaya inflasi pada barang dan jasa, harga akomodasi yang berkontribusi pada biaya paket ekspariat yang ditujukan untuk karyawan yang bertugas di suatu negara.

 Baca juga: Ada Kota Bergaya Wild West Dijual Rp106,7 Miliar, Dapet Bonus Madu Loh!

Menurut hasil dari data yang dilansir dari laman CNN, Jakarta, Selasa (30/6/2020), berikut 10 nama Kota dengan biaya hidup termahal untuk ekspatriat:

1. Hong Kong

2. Ashgabat (Turkmenistan)

3. Tokyo (Japan)

4. Zurich (Switzerland)

 Baca juga: Kota Lama Semarang, Kawasan yang Dapat Gelar World Heritage City UNESCO

5. Singapura

6. New York (USA)

7. Shanghai (China)

8. Bern (Switzerland)

 Baca juga: Kota Lama Semarang, Kawasan yang Dapat Gelar World Heritage City UNESCO

9. Geneva (Switzerland)

10. Beijing (China)

Di tengah masa-masa sulit saat ini memang sudah bukan jadi rahasia kalau sejumlah kenaikan harga yang dirasakan di setiap sector cukup membuat public tercengang, jadi kalau kalian bisa memilih di kota manakah yang akan kalian pilih?

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini