300 Ribu Pelanggan Ngeluh Tak Dapat Listrik Gratis. Kok Bisa?

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 13:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 320 2239433 300-ribu-pelanggan-ngeluh-tak-dapat-listrik-gratis-kok-bisa-McYjQnchKC.jpg Listrik PLN. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menindaklanjuti adanya keluhan 300.000 pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang tidak mendapat stimulus jaminan sosial berupa tambahan subsidi listrik. Setengah dari adauan tersebut pun telah diselesaikan dan pelanggan tersebut berhak dapat listrik gratis.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Rida Mulyana mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan layanan pengaduan berbasis web. Di mana pada Januari 2020, telah diluncurkan program PEDULI, yaitu aplikasi pengaduan yang memudahkan masyarakat secara mandiri bisa mengadukan jika berhak dapat subsidi.

Baca Juga: Kalau Ada Lonjakan Tagihan, Itu Bukan karena Kenaikan Tarif Listrik

"Sampai Mei pengaduan itu lebih dari 300.000 pelanggan aduan dan lebih dari setengahnyya sudah ditindaklanjuti karena betul mereka yang berhak terima subsidi," tuturnya.

Baca Juga: Stimulus Listrik Gratis karena Covid-19 Tidak Akan Permanen

Rida mengatakan, bila masih ada masyarakat yang berhak mendapatkan subsidi listrik tapi belum menerimanya pun dapat menyampaikan pengaduan kepesertaan subsidi listrik ke desa atau kelurahan. Masyarakat mengisi Formulir Pengaduan Kepesertaan Subsidi Listrik untuk Rumah Tangga yang tersedia di desa atai kelurahan setempat.

Selanjutnya, pengaduan akan diteruskan petugas melalui kecamatan setempat ke Tim Posko Penanganan Pengaduan Pusat lewat web subsidi djk esdm.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini