303 Pasar di Jakarta Akan Diawasi Ketat TNI-Polri

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 17:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 320 2239602 303-pasar-di-jakarta-akan-diawasi-ketat-tni-polri-wwegkOwseM.jpg Pasar (Foto: Okezone/Natasha)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dan TNI untuk mengawasi 303 pasar yang tersebar di seluruh wilayah Ibu Kota. Hal itu untuk mengatur jumlah pengunjung yang akan memasuki pasar.

“Pasar-pasar yang dikelola Pemprov DKI melalui PD Pasar Jaya ada 153 pasar dan ada 150 pasar yang sifatnya berbasis komunitas yang bukan dikelola oleh institiusi Pasar Jaya, tapi beroparasi di kawasan masayrakat. Jadi total ada 300-an pasar, 300 pasar akan dilakukan pengawasan ketat oleh TNI-Polri dan PNS,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: Gubernur Anies Hapus Kebijakan Kios Ganjil-Genap di Pasar 

Dia menyebut pihaknya memutuskan untuk menghapus kebijakan kios ganjil-genap di pasar tradisional dalam masa PSBB transisi perpanjangan hingga dua minggu ke depan nanti.

“Kios ganjil-genap di pasar akan ditiadakan,” ujarnya.

Baca Juga: PSBB Transisi Diperpanjang, Anies Pantau Pergerakan Pasar dan KRL 

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan menghapus pembatasan jam operasional pasar tradisional, yang semula dibuka dari pukul 07.00 hingga 14.00 WIB. Hal itu untuk menghindari penumpukan orang di dalam pasar.

“Jam operasi akan dikembalikan normal,” kata dia.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini