Jangan Asal Beli Baju, Cek 3 Indikator Pengeluaranmu Terlebih Dahulu

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 320 2240061 jangan-asal-beli-baju-cek-3-indikator-pengeluaranmu-terlebih-dahulu-3Esm2svTxp.jpg Toko Baju (Shutterstock)

JAKARTA - Sebagai manusia yang konsumtif selalu banyak pilihan-pilihan dalam berbelanja. Pilihan tersebut menjadi penentu besaran pengeluaranmu selama hidup.

Sebagai konsumen, kamu pastinya memiliki tantangan untuk mengambil keputusan yang tepat dan bijak dalam berbelanja. Apalagi penghasilan kamu yang masih pas-pasan.

Keinginan kamu pastinya berbelanja suatu pakaian yang branded, fashionable hingga cocok di tubuhmu. Namun, tak sedikit yang keinginannya tertahan karena tipisnya isi dompet.

 Baca juga: Sekelas Warren Buffett Dinilai Salah Pilih Saham di Tengah Covid-19

Oleh karena itu, perlu keputusan yang baik dalam berbelanja, dan pastinya jangan pernah gengsi dalam memilih suatu barang asal nyaman dan tepat di badan. Oleh sebab itu, mengutip Instagram Jouska_id, Jakarta, Kamis (7/2/2020), berikut keputusan-keputusan untuk berbelanja pakaian:

1. Mau Beli Baju yang Sustainable dan Murah

Salah satu opsi jika kamu memutuskan hal ini adalah thrift shopping. Thrift shopping adalah membeli barang second-hand atau bekas.

Membeli barang bekas bisa menjadi keputusan yang tepat untuk mencari baju murah, branded dan awet. Akan tetapi, hal ini mempunyai tantangan, yaitu waktu.

 Baca juga: Ingat Ya, Bakteri Listeria di Jamur Enoki Bisa Mati pada Suhu 75 Derajat

Opsi keputusan tersebut lebih terbatas. Karena tak banyak orang menjual barang bekas yang sesuai yang Kamu inginkan.

2. Membeli Baju yang Sustainable

Membeli baju baru pastinya akan lebih bertahan lama. Bahkan bisa kamu jual kembali.

Namun, tantangannya adalah kamu harus lebih mempunyai isi dompet yang lebih. Hal ini dikarenakan, mayoritas harganya relatif lebih mahal karena biaya produksi dan operasionalnya lebih tinggi.

 Baca juga: Lakukan 8 Validasi Ide Startup Kamu Sebelum Diluncurkan

3. Membeli Baju yang Murah

Saat ini pun masih banyak baju-baju baru yang harganya murah. Namun, dalam rangka menekan biaya yang rendah, seringkali efek yang ditimbulkan ke lingkungan luar biasa.

Maka dari itu, perhatikan dampak-dampak pakaian-pakaian low budget tersebut. Carilah keterangan mengenai pakaian-pakaian tersebut di mesin pencarian.

Jadi, berbelanjalah yang bijak untuk pakaianmu. Kamu bisa hidup fashionable sesuai dengan isi dompetmu, yang penting nyaman.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini