Tren Gowes Milenial, Bengkel Sepeda Banjir Order hingga Lembur

Hartoyo, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 320 2243689 tren-gowes-milenial-bengkel-sepeda-banjir-order-hingga-lembur-PvlEUKkQge.jpg Sepeda (Foto: Okezone.com)

PURWOREJO - Sejumlah bengkel sepeda di Purworejo, Jawa Tengah mendapat berkah dari tren bersepeda di kalangan milenial. Akibatnya permintaan layanan servis naik hingga 400% alias empat kali lipat.

Untung berlipat ini dirasakan Bengkel Sepeda Kasi di Jalan Pituruh Desa Megulung, Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Sekitar tiga puluh sepeda berjejer rapi di depan kios yang sekaligus sebagai tempat tinggal milik Kasi. Ada berbagai jenis sepeda antara lain sepeda anak, sepeda gunung dan sepeda bmx.

Baca Juga: Bingung Bisnis Apa saat Pandemi? Yuk, Bangun Usaha di Sektor Pertanian

Sepeda yang diparkir di trotoar itu berhasil mencuri perhatian pengguna jalan yang melintas. Tak jarang, sekumpulan orang berhenti untuk melihat-lihat sepeda secara detail. Pengguna sepeda juga sering menggunakan jasa servis. Selain servis, Kasi juga menjual sepeda bekas, jual beli sepeda rusak yang bisa diperbaiki lalu dijual kembali.

“Kewalahan banyak yang minta servis sampai sering kami menolak karena takut pelanggan kecewa menunggu lama,” kata Kasi, Kamis (9/7/2020).

 

Sebelum ada pandemi covid-19, permintaan jasa servis sepeda di bengkel miliknya hanya lima servis sepeda per hari. Artinya ada kenaikan permintaan sebesar 400% karena sehari bisa menerima pelanggan 20-25 sepeda.

Baca Juga: Apa Sih Bedanya Benih dan Bibit?

Bengkel sepeda ini mulai ramai sejak April. Bengkel buka pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

“Dulu pukul 18.00 sudah tutup, bersyukur sekarang tren sepeda ramai,” imbuhnya.

Hal serupa dialami bengkel sepeda di sekitar Pituruh dan Purworejo hampir rata rata servis tinggi membuat pemilik bengkel lembur sampai malam.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini