Kim Dae-il, Miliarder Milenial Putus Sekolah Kaya Raya Berkat Game

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 320 2243739 kim-dae-il-miliarder-milenial-putus-sekolah-kaya-raya-berkat-game-SV4e9KSc4x.jpg Kim Dae-il (Foto; Forbes)

JAKARTA - Forbes kembali mengumumkan orang terkaya di Korea Selatan. Dalam daftar 50 orang terkaya tersebut, terdapat nama Kim Dae-il.

Siapa Dia?

 Baca juga: Cara Hu Hang Feng, Miliarder Taiwan yang Manjakan 4 Istri dengan Kemewahannya

Kim Dae-il merupakan pendiri dari perusahaan gaming Pearl Abyss, yang go public sejak September 2017 silam. Perusahaan gaming saat ini menjadi salah satu perusahaan yang sedang menjadi target para pelaku usaha untuk menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Mengutip Forbes, Jakarta, Kamis (9/7/2020), perusahaan ini mempunyai sekira 18 juta pengguna terdaftar sejak debutnya di 2015. Hal ini membuat Kim mempunyai kekayaan sebesar USD810 miliar atau setara dengan Rp11,66 triliun (Rp14.400 per USD).

Baca juga: Jual Mainan, Milenial 33 Tahun Jadi Miliarder Baru di China

Dengan kekayaan tersebut, dirinya berhasil menjadi milenial terkaya di usia 40 tahun. Dalam daftar forbes, dirinya berada di urutan 45 orang terkaya di Korea Selatan.

Perlu diketahui, perjalanan Kim di bangku sekolah juga tidak berjalan mulus sebagai mana mestinya. Dirinya sempat merasakan putus sekolah, dan berjuang hingga menjadi pengusaha di bidang game.

Kim sendiri ingin menciptakan visi dari perusahaan game yang inovatif yang menciptakan kesan pertualangan baru yang tidak akan terlupakan. Menurut Kim, hal yang paling berkesan dari bermain game adalah adanya kegembiraan.

Untuk misi perusahaan yang diciptakan dari Kim ialah dapat memberikan pengalaman bagi pengguna untuk merasakan kesan yang berbeda dari perusahaan perusahaan gaming online lainnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini