Tak Ada Ampun, Garuda Bakal Pecat Pilot yang Pakai Narkoba

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 320 2245107 tak-ada-ampun-garuda-bakal-pecat-pilot-yang-pakai-narkoba-4L5ypOUdgh.jpg Garuda (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pegawai setelah dua pilotnya dikabarkan dicokok polisi karena mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Jika ditemukan, manajemen Garuda Indonesia akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Baca Juga: Ditangkap Polisi, 3 Pilot Konsumsi Sabu Selama 4 Tahun 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan kepada seluruh karyawan Garuda secara berkala, dan bila ditemukan maka pihaknya tidak memberikan toleransi bagi karyawan dan akan menerapkan sanksi tegas PHK.

"Pemeriksaan narkoba kami lakukan kepada seluruh pegawai, sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja sekaligus untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para pengguna jasa Garuda Indonesia," ujar Irfan melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Pilot karena Narkoba, Dua dari Maskapai Pelat Merah 

Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan sebelumnya menangkap tiga pilot yang mengkonsumsi sabu-sabu di Cipondoh, Tangerang. Pilot yang tertangkap karena kasus narkoba itu berasal dari maskapai penerbangan pelat merah dan swasta.

Ketiga pilot pengguna sabu itu adalah IP, DC dan DSK. Selain tiga pilot, polisi menangkap satu pemasok narkoba, yakni, S. Dua pilot dengan inisial DC dan DSK dilaporkan merupakan pilot dari maskapai Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia, anak usaha Garuda.

"Para pelaku diamankan pada Senin, 6 Juli 2020 sekitar pukul 18.00 di daerah Cipondoh, Kota Tangerang," ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Vivick Tjangkung dalam keterangan tertulisnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini