Begini Penampakan Hotel Berlapis Emas, Toilet hingga Gagang Pintunya Berkilau

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 470 2246254 begini-penampakan-hotel-berlapis-emas-toilet-hingga-gagang-pintunya-berkilau-pOBtLpHVLp.jpg Hotel Berlapis Emas (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Bisnis perhotelan memang mengutamakan keindahan dan kenyamanan saat digunakan. Namun, bagaimana jika hotel tersebut berlapis emas?

Terletak di Ibu Kota Vietnam, Hanoi, Hotel bernama Dolce Hanoi Lake merupakan hotel berlapis emas pertama di dunia. Bahkan, sejumlah barang pelengkap di hotel ini dilapis dengan emas 24 karat.

 Baca juga: Punya Uang Rp3,6 Juta, Hotel Berlapis Emas Ini Bikin Pengunjung bak Crazy Rich

Melansir India.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020), hotel berlapis emas tersebut terdiri dari 24 lantai dengan 400 kamar. Walaupun berlapis emas, biaya menginap di sana masih rata-rata hotel bintang 5.

Hotel ini dipatok dengan harga USD250 atau Rp3,6 juta per malamnya. Menurut informasi total kamar di hotel ini sebanyakn 400 dan 24 lantai.

 Baca juga: Okupansi Hotel dan Restoran di Malang Merosot Imbas Merebaknya Korona

Jika melihat dari unggahan Business Insider, tampilan luar sudah terlihat dari dinding hingga pilar-pilar lobi berwarna emas. Memasuki lobi, pengunjung akan disambut dengan gerbang emas (golden gate) ditabrak dengan hiasan dan baju petugas yang berwarna merah.

 Hotel lapis emas (Business Insider)

Kolam renang terbuka di lantai atas juga lantainya dilapisi akan emas. Bahkan, tempat mandi usai berenang pun hingga shower berwarna emas.

 Baca juga: Hotel Bintang Lima di Wuhan Tetap Beroperasi Normal di Tengah Virus Korona

Hotel lapis emas (Business Insider)

Bila melihat ke kamar mandi di dalam ruangan, pengunjung akan melihat bathtub berwarna emas. Bahkan, toilet pun terlihat berkilau karena dilapisi oleh emas.

 Hotel lapis emas (Business Insider)

Hotel ini dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan seperti cangkir kopi, bahkan baskom yang berlapis emas pula. Dalam unggahan di beberapa akun di media sosial, pada bagian depan hotel, meja resepsionis hotel tersebut menggunakan batu marmer.

Namun, kilaunya hotel tersebut masih belum menarik pengunjung yang banyak. Hal ini diakibatkan karena adanya wabah virus corona atau Covid-19.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini