Salah Satu Pendiri Facebook Akan Ubah Startup-nya Jadi Navigasi Pekerjaan

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 320 2247605 salah-satu-pendiri-facebook-akan-ubah-startup-nya-jadi-navigasi-pekerjaan-Zp2RDIHzdr.jpg Startup (Shutterstock)

JAKARTA - Salah satu pendiri Facebook yakni Dustin Moskovitz akan segera melakukan gebrakkan baru dengan aplikasi digital miliknya bernama Asana. Nantinya, startup bernilai USD1,5 miliar ini akan segera meluncurkan fitur-fitur baru.

Saat ini Asana sedang mengincar fase pertumbuhan berikutnya dan memperkenalkan fitur baru untuk menjadikan platformnya menjadi sistem navigasi bagi organisasi.

"Visi masa depan kami adalah untuk benar-benar menjadi sistem navigasi bagi organisasi," Moskovitz mengutip dari halaman Business Insider, Kamis (16/7/2020).

 Baca juga; Pentingnya Tentukan Lokasi saat Membuka Bisnis

Fitur-fitur baru yang disetujui termasuk asisten rapat virtual, otomatisasi untuk tugas, dan toko alur kerja agar dapat digunakan template untuk proses kerja dengan orang lain. Selain itu, Asana juga meluncurkan fitur baru yang membantu proses kerja.

"Kami ingin membantu mereka menemukan jalan terbaik untuk mencapai tujuan mereka dan memberikan informasi terbaru kepada tim dan pemimpin mereka tentang apa yang sedang terjadi di jalan di depan," ujarnya.

 Baca juga: Jangan Memulai Bisnis Kalau Belum Tahu Hal Ini

Tujuan Utama Asana menghilangkan apa yang disebutnya pekerjaan tentang pekerjaan. Startup tersebut telah menghabiskan 12 tahun membangun platform untuk bisnis yang memungkinkan karyawan melacak pekerjaan mereka sendiri dan mendapatkan kejelasan tentang apa yang sedang dikerjakan mitra kerja mereka.

Sekarang, dia berencana untuk meluncurkan banyak fitur baru seperti otomatisasi untuk tugas-tugas duniawi dan alat navigasi baru. Fitur tersebut mempunyai tujuan untuk menjadi sistem navigasi yang lengkap untuk organisasi.

Asana memiliki 75.000 pelanggan yang membayar pada tahun lalu, tetapi Moskovitz mengatakan ada potensi luar biasa untuk menumbuhkan basis pelanggan dan jenis alat yang ditawarkan Asana.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini