Bentuk BUMN Go Global, Erick Thohir: Bukan Gaya-gayaan

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 320 2247967 bentuk-bumn-go-global-erick-thohir-bukan-gaya-gayaan-xJYT4MEZSo.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Kementerian Luar Negeri telah membentuk BUMN Go Global. Kerja sama ini mendukung BUMN untuk pengembangan dan ekspansi di pasar global serta identifikasi bersama peluang investasi.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, selama ini Indonesia hanya menjadi market atau pasar dari negera-negara lain. Maka pembentukan BUMN Go Global diharapkan dengan melakukan akuisisi di luar negeri mampu memperbaiki supply chain.

 Baca juga: Erick Thohir Pasarkan Produk BUMN ke Seluruh Negara, Vaksin hingga Tank

"Jadi pembentukan BUMN Go Global ini untuk memperbaiki supply chain kita, bukan untuk gaya-gayaan," ujar dia pada telekofrensi, Jumat (17/7/2020).

Kemudian, lanjut dia, Indonesia ini punya dua keuanggulan, satu mengenai pasar yang besar dan kedua mengenai sumber daya alam yang kaya. Tapi di dua pihak lain seperti teknologi dan logistik di sini masih memiliki kekurangan.

 Baca juga: Duet Erick Thohir-Retno Marsudi Bentuk BUMN Go Global

"Nah hal ini yang harus kita perbaiki. Memang dalam waktu yang dekat saya dan ibu Menlu Retno Marsudi ingin segara merealisasi hal hal yang kita sepakati. Dan ini manfaat buat Indonesia yang sudah saatnya setara bahkan lebih besar dari negara negara lain," ungkap dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini