Gaji Ke-13 PNS Cair Tanggal Berapa?

Natasha Oktalia, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 320 2251104 gaji-ke-13-pns-cair-tanggal-berapa-qGTks1vqYQ.jpeg Uang Rupiah. Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Gaji ke-13 PNS dipastikan akan cair pada bulan Agustus 2020. Hal ini sudah dipastikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pemerintah harus melakukan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2019. Mengenai Perubahan Ketiga tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas kepada PNS, prajurit TNI, Polri, Pensiun, dan Tunjangan.

Namun, untuk tanggal tepatnya belum diberitahukan kembali. Direktur Jenderal Anggaran Askolani memberitahukan agar PNS sabar menunggu pada bulan Agustus mendatang.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan, pencairan gaji 13 2020 hanya diperuntukkan untuk pejabat eselon III ke bawah dan setingkatnya. Kebijakan tersebut juga berlaku untuk TNI dan Polri, serta pensiunan.

"Kebijakan gaji ke-13 dan pensiun ini kami melaksanakan kebijakan THR yang sudah dilakukan Mei lalu, yakni tidak diberikan pada pejabat negara, pejabat eselon I dan II dan pejabat setingkat. Namun, gaji dan pensiun ke-13 diberikan ke seluruh ASN, TNI, Polri yang tidak masuk dalam kategori tadi," ujar Sri Mulyani.

Baca Selengkapnya: Menghitung Hari Gaji Ke-13 PNS Cair, Jatuh di Tanggal...

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini