Peserta CPNS 2019 Dibebaskan Pilih Lokasi Tes SKB

Dita Angga R, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 320 2255948 peserta-cpns-2019-dibebaskan-pilih-lokasi-tes-skb-R96VssAGHE.jpg Peserta CPNS Bisa Pilih Lokasi Tes SKB Sendiri. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ada kebijakan baru dalam seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kali ini, yakni memilih lokasi saat ini berada. Peserta dibebaskan memilih lokasi tes di luar domisilinya.

Kepala Biro (Karo) Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengingatkan bahwa peserta harus hati-hati dalam memilih lokasi. Pasalnya peserta dibatasi dalam melakukan perubahan lokasi tes.

“Kami ingatkan kepada peserta agar jangan sampai keliru pilih lokasi. Ingat perubahan lokasi hanya dapat dilakukan maksimal tiga kali," katanya, Senin (3/8/2020).

Baca Juga: Peserta SKB CPNS Harus Daftar Ulang, Batas Waktu Cuma Seminggu

Dia mengatakan, pemilihan lokasi ini dilakukan saat daftar ulang tanggal 1 hingga 7 Agustus. Di mana peserta daftar ulang dengan masuk ke laman SSCASN BKN. Kemudian masuk pada lama resume. Lalu pilih lokasi saat ini baik dalam maupun luar negeri.

“Jika memilih dalam negeri, peserta mengisi kolom provinsi/kabupaten sesuai keberadaan lokasi mereka saat ini. Lalu pada kolom titik lokasi tes SKB peserta dapat menentukan pilihan lokasi yang tersedia pada provinsi/kabupaten yang menjadi tempat pelaksanaan SKB,” jelasnya.

Baca Juga: Ada Covid-19, Pelamar CPNS Dibebaskan Pilih Lokasi Tes SKB di Luar Domisili

Sementara itu, jika peserta ada di luar negeri maka cukup memilih negara domisili. Selanjutnya akan muncul perwakilan Indonesia di negara yang dipilih

“Selanjutnya peserta mencetak ulang kartu tanda peserta SKB pada tanggal 8 Agustus,” pungkasnya.

Seperti diketahui kebijakan baru yang membebaskan peserta memilih lokasi diambil pemerintah untuk menghindari penularan covid. Dengan kebijakan ini maka tidak ada pergerakan orang dari satu wilayah ke wilayah lain.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini