Ingin Investasi Rumah, Ini 5 Cara Naikkan Harganya

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 470 2258130 ingin-investasi-rumah-ini-5-cara-naikkan-harganya-d5DMDi1BqC.jpg Rumah (Shutterstock)

JAKARTA - Berinvestasi tidak hanya dapat dilakukan dengan uang, namun juga dengan berinvestasi pada rumah tinggal. Untuk itu saat ini banyak individu berlomba-lomba menyusun strategi untuk rumah tinggal pribadi.

Misalnya dengan memberikan nilai tambah pada rumah hingga menambahkan ornamen yang dapat mempercantik rumah. Menarik bukan ?

 Baca juga: Mau Beli Rumah dengan KPR, Simak Dulu 8 Prosesnya

Untuk itu, perhatikan dan pahami dulu seluk beluk rumah dan bisa juga dengan mempercantik rumah agar nilai jual semakin tinggi. Melansir dari buku Kiat Praktis Jual Beli Properti karya Andie A.Wicaksono, Jakarta, Kamis (6/8/2020), berikut beberapa tips strategi berinvestasi untuk rumah tinggal.

1. Berikan nilai tambah pada rumah tinggal yang dijadikan investasi. Caranya dengan melengkapi rumah tinggal dengan fasilitas penunjang.

 Baca juga: Sulit Cari Rumah Idaman dan Cocok, 7 Cara Ini Bisa Dipelajari

2. Percantik atau poles rumah tinggal agar dapat tampil menarik. Dengan cara ini nilai jual atau nilai sewa akan menjadi lebih tinggi.

3. Kontrol kerusakan pada rumah. Bila terdapat kerusakan, segera perbaiki. Sediakan biaya ekstra untuk perawatan investasi tersebut.

4. Tambahkan ornamen yang dapat mempercantik rumah. Seperti kolam, taman, atau yang lain-lain. Cara ini akan meningkatkan nilai jual pada nilai sewa tersebut.

5. Perhatikan selalu detail bangunan. Sudut-sudut yang tidak terawat haruas menjadi perhatian utama.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini