Tak Seperti THR, Eselon I dan II Ternyata Dapat Gaji ke-13

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 320 2259939 tak-seperti-thr-eselon-i-dan-ii-ternyata-dapat-gaji-ke-13-KJiA4AUio2.jpeg Uang Rupiah. Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Kementerian Keuangan Sri Mulyani memastikan pejabat lembaga setingkat eselon I dan II yang akan mendapatkan gaji ke-13. Hal tersebut merupakan apresiasi kepada pejabat terkait yang sudah bekerja keras di tengah Pandemi Covid-19.

Walau demikian, Sri Mulyani menegaskan pejabat setingkat presiden dan menteri beserta anggota DPR tidak akan mendapatkan gaji ke-13.

rupiah

"Untuk penegasan pembayaran gaji ke 13 tidak untuk pejabat negara. Dalam hal ini pejabat negara tidak diberi gaji 13 seperti THR, yakni menteri, anggota DPR dan seluruh pejabat tinggi, presiden. kabinet tidak dapat gaji ke 13. Ini hanya untuk ASN, TNI, Polri dan masukkan eselon I dan II yang THR lalu tidak dapat," papar Sri Mulyani.

Sri Mulyani menambahkan kepada pegawai negeri sipil agar membelanjakan gaji ke-13 demi memulihkan ekonomi Indonesia. Namun, dirinya berpesan agar gaji tersebut dibelanjakan dengan baik.

Baca Selengkapnya: Ternyata, Seluruh PNS Hingga Pejabat Eselon I-II Dapat Gaji Ke-13

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini