Ubah Tampilan Dapur Jadi Lebih Semangat dan Produktif Selama Pandemi

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 470 2261600 ubah-tampilan-dapur-jadi-lebih-semangat-dan-produktif-selama-pandemi-mLuHAFAkjt.jpg Bikin Tampilan Dapur dengan Gaya Baru. (Foto: Okezone/Freepik)

JAKARTA - Pandemi virus corona membuat aktivitas masyarakat banyak dilakukan di rumah. Supaya tidak bosan dan tetap produktif, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Misalnya, merubah tampilan ruangan di rumah, seperti dapur. Penghuni rumah bisa mengubah dapur menjadi lebih tampil gaya.

Dipastikan dengan tampilan dapur yang lebih gaya akan dapat meningkatkan produktifitas si pemilik rumah.

Mengutip buku Interior Hunian Elegan karya Astrid Kusumowidagdo, Jakarta, Kamis (13/8/2020), berikut beberapa tips agar dapur tampil lebih bergaya.

Pertama, gunakan mobile storage.

Selain sebagai tempat penyimpanan terencana. Diperlukan pula tempat penyimpanan yang mudah dipindahkan.

Baca Juga: Percantik Rumah dengan Pasang Partisi, Coba Caranya di Sini

Misalnya, box plastik yang mempunyai roda. Pilih dan sesuaikan besarnya dengan ruang dapur ya agar mudah dalam penyimpanan.

Kedua, perbarui alat masak.

Gantikan alat masak lama yang telah berubah warna karena usang. Alat masak baru akan memberikan suasana segar dan trendi di dapur.

Baca Juga: Dapur Rentan Jadi Sarang Kuman Ketimbang Kloset

Ketiga, semarkan suasana dapur dengan mozaik.

Mozaik warna warni cerah biasanya dipergunakan pada dinding dapur di bawah kabinet atas dan bawah. Keberadaannya adalah untuk menyamarakkan suasana dan memberikan aksen.

Keempat, gunakan bunga penyegar suasana.

Kehadiran bunga segar tentunya akan memberikan kesegaran dari warnanya sekaligus tekstur dan wangi. Dapur yang terlihat segar akan memberikan semangat untuk aktivitas memasak.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini