Share

Eksistensi Logo Ayam di Dunia Bisnis, dari Restoran hingga Jamu

Giri Hartomo, Okezone · Jum'at 21 Agustus 2020 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 320 2265466 eksistensi-logo-ayam-di-dunia-bisnis-dari-restoran-hingga-jamu-97G9P2QKv1.png Ayam (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Ayam menjadi salah satu binatang favorit dan sangat erat kaitannya dengan bisnis. Bahkan kini, banyak orang yang memakai logo ayam untuk menjalankan bisnis.

Biasanya usaha yang memakai logo ayam adalah mereka yang menjual makanan. Bahkan tak hanya logo, terkadang ayam menjadi salah satu menu wajib yang harus ada di dalam menunya.

Selain dijadikan sebagai logo, ayam juga bisa dijadikan sebuah nama restoran. Saat ini sudah ada beberapa restoran yang menyelipkan ayam dalam namanya baik itu di depan maupun di belakang.

Selain itu, ayam juga dijadikan sebuah bentuk produk. Salah satu yang paling terkenal adalah bentuk celengan ayam yang cukup digemari oleh masyarakat dari dahulu hingga sekarang.

Baca Juga: Ciptakan Lapangan Kerja dengan Duit Rp3,34 Triliun

Berikut adalah bisnis-bisnis yang bersangkutan dengan ayam yang dirangkum oleh Okezone.com, Jumat (21/8/2020):

1. Restoran

Sudah menjadi rahasia umum jika ayam dijadikan sebagai ikon sebuah restoran. Dari mulai logo, menu hingga nama ayam kini marak dipakai oleh pebisnis restoran.

Untuk nama sendiri, ayam digunakan dan dipadukan dengan bentuk bisnis restoran tersebut. Misalnya adalah Ayam Geprek, Ayam Gepuk hingga Ayam Kampung.

Baca Juga: Boleh Saja Liburan di Tengah Ancaman Resesi, asal...

Selain itu, nama restoran ini juga biasanya digunakan dengan memadukan dengan nama restoran atau orang. Misalnya adalah ayam Suharti,Pak Gembus dan masih banyak lagi.

Selain dijadikan sebuah nama, ayam juga pasti diselipkan di menu restorannya. Tak peduli jika restoran tersebut mengutamakan makanan lainnya seperti bebek hingga bergaya jepang sekalipun selalu ada menu ayam di dalamnya.

Selain itu, ayam juga kerap kali digunakan untuk logo restoran. Biasanya logo ayam yang digunakan beragam dari dan unik yang terpenting bisa menarik perhatian pembeli.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

2. Mangkok

Selain untuk makana, logo ayam juga identik dengan mangkok. Biasanya mangkok yang ada atau digunakan oleh tukang bakso, mie ayam hingga tukang bubur pinggir jalan menggunakan logo ayam jago dengan jengger merah.

3. Celengan

Penggunaan ayam juga tidak hanya yang berkaitan dengan makanan. Salah satu contohnya adalah pada celengan. Bahkan celengan ayam ini seperti tidak lekang oleh zaman.

Sejak dahulu celengan ayam ini sudah menjadi primadona masyarakat sebagai sarana untuk menabung. Bahkan hingga saat ini di saat era digitalisasi sedang berkembang, celengan ayam masih ada yang meminatinya.

4. Logo Jamu

Logo ayam juga ternyata tidak digunakan pada nama restoran atau mangkok saja. Karena sebenarnya banyak jamu-jamu tradisional yang menggunakan logo ayam.

Salah satu contohnya adalah Jamu Jago. Sesuai namanya, tidak aneh memang bila Jamu Jago menggunakan ayam jago sebagai logonya. Logonya cukup khas dengan gambar ayam jago berwarna kuning dan hitam.

5. Cokelat

Ayam jago juga kini digunakan untuk nama dan logo sebuah camilan favorit semua orang. Yap, adalah camilan cokelat juga ada yang menggunakan logo dan nama ayam jago.

Sesuai dengan namanya, cokelat ini memiliki logo ayam jago. Cokelat ini bahkan sudah lebih dahulu tenar dibandingkan merek-merek ternama saat ini seperti Silver Queen hingga Toblerone.

Meskipun cokelat ini sudah dikeluarkan sejak jaman dahulu, namun camilan ini masih banyak digemari oleh masyarakat. Khususnya di kota-kota kecil yang menjadi favorit semua umur

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini