Sri Mulyani Sendirian Bahas Pemulihan Ekonomi di DPR, Kok Bisa?

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 20 2266388 sri-mulyani-sendirian-bahas-pemulihan-ekonomi-di-dpr-kok-bisa-Iepn1m9f1J.jpg Sri Mulyani (Foto: Dok Kemenkeu)

JAKARTA - Komisi XI Dewan perwakilan Rakyat (DPR) hari ini mempercepat rapat mengenai pemulihan ekonomi nasional Rapat ini dihadiri oleh Ketua DPR Komisi XI Dito Ganinduto. Dari pantauan, dari pihak pemerintah ada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Rapat ini seharusnya dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua OJK Wimboh Santoso dan Ketua LPS Halim Alamsyah. Namun dikarenakan rapat ini dipercepat yang maju menjadi pukul 11.00 WIB seharusnya rapat ini berlangsung pukul 13.00 WIB ini membuat Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua OJK Wimboh Santoso dan Ketua LPS Halim Alamsyah masih dalam perjalanan.

Dito Ganinduto mengatakan, rapat ini dihadiri 20 orang dari 25 fraksi. Adapun rapat ini sudah sesuai kuorum.

"Rapat Komisi XI secara fisik dihadiri 20 anggota yang hadir fisik dan kuarom terpenuhi," kata Dito di Ruang Komisi KK I DPR, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Tugas Khusus ke Luhut, Investasi Jangan Minus di Atas 5%

Dia melanjutkan pembahasan pemulihan ekonomi ini sebagai respons untuk mengetahui perkembangan anggaran pemulihan ekonomi nasional yang mana saat ini baru terealisasi Rp174,9 triliun dari anggaran yang sebesa4 Rp9l692,6 triliun.

"Pemulihan ekonomi adalah rangkaian kegiatan dampak pemulihan ekonomi ini sebagai respons penurunan yang dampak pada perekonomian Indonesia. Anggaran pemulihan ekonomi ini mencapai Rp692,6 triliun. Namun realisasinya dari Agustus baru capai Rp174,9 trliun," jelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini